Senin, 20 Oktober 2014

Pacaran?



Assalamualaikum.wr.wb
Pacaran?
Definisi pacaran sendiri itu banyak. Diluar sana banyak anak muda yang selalu menyebutkan bahwa mereka berpacaran. Menurut saya sendiri pacaran dengan seseorang laki-laki/perempuan yang bukan mahramnya atau belum halal bagi masing-masing itu tidak ada. Dalam artian menurut saya pacaran dengan seseorang yang belum halal dimata hukum dan Allah SWT itu dosa.
Banyak diluar sana yang mengaku seorang muslim atau muslimah tapi berpacaran dengan seseorang yang bukan mahramnya. Apabila ditanya mengapa kalian pacaran? Padahalkan kalian tahu kalau pacaran dengan seseorang yang belum halal itu dosa besar yang termasuk zina?
Jawaban mereka pasti kita pacaran yang sehat kok, belajar bersama, mengaji bersama, mengingatkan sholat, dan untuk saling memberikan motivasi serta dukungan. Kita tidak pernah melakukan hal-hal yang lebih dari itu.
Pacaran itu tidak ada yang sehat, semua yang dilarang oleh Allah SWT itu termasuk hal-hal yang tidak sehat. Meskipun tidak melakukan hal-hal yang terlewat batas pacaran termasuk perbuatan zina. Melakukan zina mata, zina lisan, zina hati. Kalian membuat Allah SWT cemburu, jangan biarkan Allah murka karena kamu telah membuat Dia cemburu.
Jangan malu jika banyak yang mencibir kalian jomblo ngenes, hei ingat! Kita punya kekasih sejati yaitu Allah SWT. Dia kekasih sejati kita yang insyaallah tidak akan membuat kita sedih karena patah hati seperti pacar kalian itu. Allah akan menyayangimu melebihi kekasihmu. Dia akan memencintai kita sampai kapanpun, meskipun kadang kita melupakan-Nya.
Lebih baik kita menjaga hati kita, kita belajar setia menanti seseorang yang pasti itu tiba menemui kita karena Ridha-Nya. Yakinilah dibelahan dunia sana ada seseorang yang sedang berdoa dan bertanya-tanya bagaimana rasanya bertemu denganmu. Belajar saja mulai sekarang bersabar menanti dia yang telah digariskan oleh Allah untuk kita, jangan sakiti hati dia kelak dengan adanya kau telah bermesraan dengan seseorang yang bukan mahrammu sebelum kau bertemu dengannya.

*Semoga bermanfaat untuk kita semua, saya hanya manusia biasa yang sedang mencoba mengistiqomah kan hati dan diri saya. Terima kasih sudah mampir ke blog saya, jika ada yang kurang tepat silahkan beri komentar untuk tulisan saya ini :)
Wassalamu'alaikum.wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar